Sejarah air alkali dan bagaimana ia pertamakali tercipta

untuk memahami proses awal sejarah bagaimana terciptanya mesin kangen water yang bisa menghasilkan air alkali kangen water yang menyehatkan tubuh ada baiknya kita memahami bagaimana asal usul terciptanya mesin air alkali pertamakali dengan meniliknya berdasarkan catatan sejarah mengenai penemuan dan penelitian atas air alkali yang telah dilakukan oleh beberapa peniliti jauh semenjak berpuluh-puluh tahun yang lalu. banyak kredit diberikan kepada negara jepang sebagai pencetus mesin air alkali pertamakali di dunia pada abad ke 20. namun berdasarkan rekam jejak historis, ternyata proses perjalanan pembuatan mesin ionisasi air alkali telah terjadi jauh sebelum jepang menciptakan mesin ionisasi air alkali tersebut.

 

kabar dari india

menurut kabar ada guru-guru religius dari india yang merekomendasikan untuk menyimpan air dalam botol yang terbuat dari tembaga. penyimpanan ini dikatakan dapat membuat air menjadi memiliki ion sekaligus dapat membunuh bakteri. proses pengajaran ini telah dilakukan ribuan tahun yang lalu. anda masih dapat membeli gelas dari tembaga di benua asia. namun ketika tembaga dicampur dengan logam lainnya, maka manfaat yang didapatkan akan jauh berkurang atau tidak ada sama sekali.

 

dokter pertama dunia, bpk hippocrates
hippocrates, atau yang disebut juga bapak pioner ahli kesehatan sebagai dokter pertamakali di dunia, telah mengobservasi orang-orang yang sering mengalami kesembuhan dari penyakitnya setelah mandi di berbagai lokasi tertentu. ia mengembangkan suatu teori mengenai kandunga mineral yang ada di dalam air tersebut yang berkontribusi dalam efek penyembuhan ini. teori ini kemudian berkembang menjadi suatu dasar metode pengobatan yang dinamakan balneology atau pengobatan penyakit dengan cara mandi atau berendam. sementara ada begitu banyak air yang digunakan dalam proses berendam ini, rendaman air alkali diasosiasikan dengan purifikasi atau penyucian, perbaikan terhadap kolesterol dan stimulasi dari pankreas dalam sistem pencernaan. diabetes, batu ginjal, alergi, encok, peradangan pada sistem pernapasan dan maslah pencernaan dikatakan dapat sembuh dengan menggunakan metode berendam dalam air alkali ini.


studi ilmiah terhadap air alkali yang dilakukan terhadap orang-orang dari suku hunza
pada tahun 1930an, seorang ilmuwan dari roma bernama dr. henri coanda mulai melakukan penelitian terhadap pola makan dan sumber air yang ada pada suku hunza, yaitu populasi yang hidupnya berusia sangat panjang di pengunungan himalaya di pakistan. orang-orang ini rata-rata berusia lebih dari 120 tahun dan masih dapat melahirkan dalam usia tua mereka dibandingkan manusia perkotaan zaman kini.

dr hendri coanda menginvestigasi sumber air alkali yang mengalir dari glacier atau gunung es yang ada di pegunungan yang tinggi. ia memberikan teori bahwa suatu hal yang memungkinkan untuk memodifikasi air untuk menstimulasi efek yang sama terhadap air galcier alami panjang umur seperti yang diminum oleh suku hunza. dr hendri coanda sendiri tidak membuat suatu mesin apapun namun ia mengenali potensi ini dan menuliskan tentang teorinya terhadap kemungkinan manfaat baik yang mampu dihasilkan dari minum air alkali ionisasi jauh sebelum mesin ionisasi air tercipta.

selama 30 tahun berikutnya kemudian orang jepang mulai mempelajari mengenai cara memisahkan air alkali dan air asam melalui sebuah proses pemberian arus listrik atau yang disebut juga sebagai elektrolisis. pada percobaan awal, air yang dihasilkan dari mesin ionisasi air pertamakali ini diujicoba pada hewan dan tanaman, lalu lama kelamaan mulai diujicoba kepada manusia setelah melihat efek positif yang didapatkan pada hewan dan tanaman tersebut.

pada tahun 1958 sudah mulai terdapat mesin air alkali yang pertamakali digunakan pada rumah sakit. ukuran mesin ionisasi air alkali yang pertamakali ini sangatlah besar dan harganya sangat mahal sehingga hanya mampu dibeli oleh rumah sakit besar saja. uji coba pada pasien di rumah sakit tersebut yang rutin minum air alkali menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penyembuhan penyakit mereka. hal ini menjadi suatu hal yang positif terhadap manfaat yang diberikan oleh air alkali yang dihasilkan dari mesin air alkali ionisasi tersebut.

pada tahun 1966, kementrian kesehatan jepang mengetahui tentang manfaat yang diberikan oleh mesin air alkali dalam kaitannya dengan kesehatan dan penyembuhan penyakit. kementrian kesehatan jepang sangat mensupport penggunaan mesin ionisasi air alkali ini di rumah sakit-rumah sakit di seluruh jepang.

 

perusahaan enagic kangen water berdiri dan menciptakan mesin kangen water

pada tahun 1974, perusahaan enagic kangen water berdiri, selama tahun-tahun pertama perusahaan enagic ini berdiri mereka secara ekslusif hanya bekerja dengan rumah sakit besar di jepang untuk menyempurnakan mesin ionisasi air alkali dengan kemampuan yang lebih dahsyat dibanding sebelumnya hingga akhirnya terciptalah mesin kangen water. penggunaan mesin kangen water sangat banyak membantu pasien-pasien dengan berbagai penyakit dalam memperoleh kesembuhan termasuk pada pasien yang menderita penyakit parah seperti diabetes, kanker dan lain-lain.

seiring waktu akhirnya dikarenakan permintaan yang meningkat dari para pasien untuk dapat memiliki sendiri mesin kangen water untuk digunakan di rumah maka diciptakanlah mesin ionisasi air alkali untuk digunakan di rumah. tipe yang diciptakan yaitu mesin kangen water leveluk sd501 dimana mesin ini mampu menghasilkan 5 jenis air yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan dan proses penyembuhan.

 

kangen water menyebar ke seluruh dunia

selanjutnya akhirnya kebaikan kangen water menyebar ke seluruh dunia sehingga perusahaan enagic kangen water memproduksi lebih banyak lagi mesin kangen water untuk membawa kabar baik kesehatan bagi semua orang dimanapun di seluruh belahan dunia, termasuk indonesia. di indonesia sendiri perusahaan enagic kangen water indonesia masuk secara resmi pada tahun 2014 dengan kantor pusatnya di jakarta.

pada tahun 2016 perusahaan enagic kangen water pun membuka cabangnya di negara india dengan nama kangen water enagic india.

hingga kini enagic kangen water telah banyak sekali menolong orang-orang dan membantu kesembuhan penyakit dengan air alkali yang kaya akan antioksidan ini.

Filosofi enagic kangen water yaitu membawa kesehatan global ke seluruh dunia baik kesehatan fisik mental maupun finansial.