Ketahui bagaimana cara kerja mesin kangen water dalam menghasilkan air alkali

 

Saya adalah salah satu fans terbesar dari mesin kangen water semenjak saya pertamakali minum kangen water 2,5 tahun yang lalu. Mesin kangen water telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik... jauh lebih baik. Saya ingin berbagi pengetahuan mengenai cara kerja mesin kangen water maupun cara kerja antioksidan berikut penjelasannya.

Bagaiamana cara kerja mesin kangen water sebagai mesin ionisasi penghasil air alkali yang kaya akan antioksidan?

Mesin kangen water bekerja dengan sebuah proses yang disebut elektrolisis. Hal ini artinya ketika air melewati pelat yang dialiri arus listrik, maka air akan dibagi menjadi 2 macam aliran. Satu aliran kaya akan ion-ion hidrogen (H+) dan disebut sebagai air asam atau acidic water, sedangkan aliran air yang satunya lagi kaya akan ion hidroksil (OH-) sehingga disebut air alkali atau air yang bersifat basa. Orang-orang minum air yang bersifat alkali ini atau air yang memiliki muatan negatif dikarenakan manfaatnya yang sangat bagus untuk kesehatan. Orang-orang menggunakan bentuk yang lebih lemah dari air asam yang disebut sebagai beauty water untuk digunakan pada kulit mereka, serta menggunakan air asam yang bersifat lebih kuat untuk bersih-bersih maupun sanitasi dan membunuh kuman.

Ketika sebuah arus elektrik (Amps) mengalir melalui pelat di dalam ruang ionisasi mesin kangen water, maka terjadilah yang namanya proses ionisasi air. Ketika kekuatan arus listir ini ditingkatkan maka proses ionisasi pun juga akan meningkat.

Mesin kangen water tidak akan mengionisasi air kecuali terdapat kandungan kation seperti kalsium dan magnesium di dalam air atau anion seperti garam dan bikarbonat. Kebanyakan dari perusahaan mesin ionisasi air menempatkan kalsium dan magnesium dalam filternya untuk meyakinkan bahwa proses ionsiasi air sangat kuat, namun tidak demikian halnya dengan mesin kangen water, secara default mesin kangen water hanya akan menggunakan mineral-mineral alami yang sudah terkandung pada air bahan baku yang anda gunakan untuk membuat kangen water. jadi semuanya sangatlah alami dan anda sendiri harus memastikan bahwa air bahan baku yang anda gunakan untuk membuat kangen water merupakan air yang mengandung mineral.


Penjelasan detail tentang cara kerja mesin kangen water dalam mengubah air bahan baku menjadi air alkali kangen water

Sebelum terjadinya proses ionisasi air melalui mesin kangen water pastikan air bahan baku anda mengandung mineral konduktif yang bervariasi seperti kalsium, magnesium, sodium atau potasim dalam konsentarsi yang berbeda-beda. Hal ini bervariasi tergantung dari sumber air bahan baku anda. Mineral konduktif, yang juga disebut elektrolit memungkinkan untuk memproses air bahan baku melalui sebuah proses elektorlisis yang dikontrol oleh komputer di dalam mesin kangen water.

Salah satu fakta penting untuk diketahui bahwa sebelum terjadinya proses ionisasi air alkali maka klorin dan kontaminan atau zat berbahaya lainnya harus terlebih dulu dibuang dari air bahan baku anda (tergantung dari air bahan baku yang anda gunakan) berikut tahapannya:

1. Tahap satu: Proses filtrasi atau penyaringan air dengan filter high grade

Langkah pertama ini sangatlah krusial untuk memproduksi air alkali kangen water yang paling sehat, terionisasi serta mengandung antioksidan yang tinggi. Banyak mesin air alkali dengan harga murah tidak mampu melakukan proses filtrasi air dengan baik seperti pada mesin kangen water.

Harga mesin kangen water tidaklah murah. Ketika anda membeli mesin kangen water, maka anda sadar akan investasi uang yang perlu anda keluarkan pada mesin kangen water yang didesain untuk menghasilkan air minum yang menyehatkan yang dapat anda dan keluarga konsumsi selama bertahun-tahun kedepan. Dengan memahami hal ini, maka tentu saja anda tak ingin mesin air alkali yang anda beli mengandung racun dan kontaminan berbahaya bagi tubuh bukan? Itulah yang jauh membedakan antara mesin kangen water dan mesin air alkali merk lain yang berharga murah, semuanya terletak pada perbedaan kualitas dan hanya mesin kangen water yang memperhatikan secara detail tingkat keamanan dan kesehatan pada tubuh anda, karena itulah harga mesin kangen water jauh lebih mahal berkali-kali lipat ketimbang mesin air alkali murah buatan china, korea, taiwan dll yang hanya sekedar menjual mesin murah tanpa mempedulikan kualitas dan keamanan konsumen yang minum air alkali tersebut.

Mesin kangen water mampu memfilter dan membuang sekitar 99% dari ribuan zat kimia yang berpotensi membahayakan tubuh anda serta logam-logam metal berat yang bisa saja terkandung dari air bahan baku anda. Tingkat filtrasi atau penyaringan tahap awal ini sangatlah penting dan anda harus meyakinkan bahwa mesin air alkali yang anda beli haruslah berkualitas, karena mesin air alkali buatan china yang berharga murah sudah pasti kualitasnya juga murah.

2. Tahap dua: terjadinya proses ionisasi air

Selanjutnya merupakan tahap ionisasi air di dalam mesin kangen water anda, air yang bersih yang menandung semua mineral elektrolit diproses oleh skema elektrolisis mesin yang terkontrol di dalam mesin kangen water. Mineral yang ditemukan pada air bahan baku anda terkonsentarasi ke dua bagian baik pada sisi alkali dan sisi aliran air asam. Sebagai tambahan beberapa karakteristik dari air bahan baku anda akan secara utuh ditingkatkan menjadi lebih sehat melalui proses ionisasi air.

Pengubahan air bahan baku menjadi air alkali kangen water dengan pH yang lebih tinggi:

Air bahan baku dari keran anda secara umumnya bersifat netral ataupun sedikit alkali pada skala pH. Jika ia bersifat asam, maka otoritas (biasanya PDAM) kana menambahkan lye untuk menjadikan skala pH cenderung pada sisi alkali, jikalau tidak maka ia akan membocorkan metal atau logam berat pada pipa yang mentransportasikan air ke rumah-rumah penduduk.

Mesin kangen water membuat dua aliran air dengna jalan membagi molekul air menjadi H+ dan OH-, disertai dengan pemisahan mineral asam dari mineral alklai. Hasilnya adalah air alkali akan mengandung ion hidroksil bebas atau OH- serta mengandung mineral alkali hidroksida (CaOH–, MgOH–, KOH– dll) yang dikenal langsung tersedia untuk siap digunakan oleh tubuh anda sebagai buffer alkali.

pH dari air minum yang tertransformasi dapat memiliki jangkauan dari pH 8 hingga pH lebih dari 11, tergantung dari konduktifitas sumber air. Sebaliknya, air asam, yang digunakan dalam berbagai cara yang bermanfaat untuk bersih-bersih memiliki jangakuan pH dari 6 hingga pH 3.

Peningkatan kekuatan antioksidan diukur dalam ORP atau Oxidation Reduction Potential yaitu suatu pengukuran dari kekuatan antioksidan suatu cairan yang diekspresikan dalam satuan millivolts (mV). Ketika nilai ORP ini postifi (+) maka artinya ia teroksidasi, dapat berkarat atau membusuk ataupun menua. Ketika nilai ORP ini negatif (-) maka ia merupakan agen pereduksi atau bersifat antioksidan. Mesin kangen water dapat memproduksi dua jenis air ini: air asam yang mengoksidasi serta air alkali yang bersifat mereduksi atau bertindak sebagai antioksidan. Air alkali kangen water dengan ORP negatif bertindak sebagai donor elektron, sedangkan air asam dengan ORP positif bertindak sebagai pencuri elektron.

Air keran atau air bahan baku dan air-air yang biasa kita temui sehari-hari biasanya bertindak sebagai agen pengokidasi dengan ORP antara +200 bahkan lebih, tergantung dari level klorin dan faktor lainnya. Kebanyakan air botolan atau air minum dalam kemasan juga memiliki ORP positif. Air alkali kangen water memiliki ORP negatif alias sumber antioksidan dengan nilai antioksidan dari -200mV hingga -800mV, tergantung dari karakteristik sumber air. Kebalikan dari air asam yang memiliki ORP postif hingga +800 sampai +1100 tergantung dari berbagai variasi dan kondisi.

Micro cluster untuk menghidrasi sel-sel tubuh

Ukuran kluster molekular: Air yang telah diubah secara elektris menjadi air ionisasi kangen water memiliki tegangan permukaan yang rendah dan diukur dalam frequensi Hz yang tereduksi (seperti pada pengukuran Nuclear Magnetic Resonance atau NMR) yaitu jargon dalam dunia ilmiah yang artinya ukuran dari kluster air lebih kecil ketimbang yang ditemukan pada air bahan baku seperti pada air keran. Air ion kangen water yang diproses melalui elektrolisis, dimana air  kangen water tereduksi tersebut tak hanya memiliki tambahan kelebihan kandungan elektron dalam jumlah yang sangat banyak (e-), tapi juga kluster dari H2O tereduksi dari segi ukurannya sekitar 10 hingga 13 molekul per cluster hingga 5 sampai 6 molekul per klusternya.

Hal ini dapat didemonstrasikan atau dibuktikan dengan air kangen water yang memiliki ukuran partikel yang kecil yang dapat menembus lebih dalam pada kantung teh celup. Dengan menggunakan kangen water meskipun airnya bersuhu dingin, namun ia tetap dapat melarutkan kantung teh celup tersebut dikarenakan perubahan dalam ukuran kluster molekular dan tegangan permukaan dari air ionisasi kangen water ini.

Intinya adalah bahwa kangen water yang memiliki pH yang alkali dikombinasikan dengan keadaan tereduksi dan memiliki ukuran cluster yang lebih kecil dapat membuat air yang kaya akan mineral hidroksida alkali yang bermanfaat, kaya akan ion hidroksil, dan sebuah cairan yang kaya akan elektron yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Air yang kaya elektron ini memiliki kemampuan dalam mendonasikan elektron, menjadi sebuah antioksidan yang bertenaga yang dapat meningkatkan fondasi kesehatan dan vitalitas tubuh anda.

Dengan menggunakan mesin kangen water untuk menghasilkan air alkali kangen water, maka anda akan mendapatkan mesin air alkali terbaik yang bisa anda gunakan sebagai investasi yang menjaga tubuh anda dan keluarga tetap sehat selama bertahun-tahun kedepan.